Day 03: A SONG THAT MAKES YOU HAPPY

11:01 AM


Hal pertama yang gue lakukan untuk membuat diri sendiri merasa senang: PASANG HEADSET, DENGERIN LAGU, AND NOT GIVING A DAMN TO WHATEVER IS GOING ON AROUND ME. That actually helps whenever something pisses me off, music is the first thing I run into. Ya emang kedengerannya kaya quotes-quotes lebay di internet saying “music is my escape” which clearly doesn’t make sense because when you escape to the music, you don’t actually escape from anything, if you know what I mean. But the point is, even though music doesn’t make things better, at least it does make me feel better.

Cerita sedikit.

Kebiasaan gue dengerin lagu pake headset ini makin parah semenjak masuk kuliah. Ternyata bener banget kalau orang bilang kuliah itu beda banget sama sekolah. Kita banyak nemuin hal-hal baru, orang-orang aneh, dan bahkan pelajaran sekolah yang dulu kita bilang “ngapain sih kita belajar kaya gini”, percayalah, pelajaran di kuliahan ada yang lebih nonsense lagi. Dan mungkin karena gak terbiasa ngehadapinnya, gue sekarang jadi makin sensitif. Gampang banget bosen dan bad mood. Jadilah gue makin ga bisa lepas sama headset.

Tapi hasilnya temen-temen gue jadi gak nyaman dengan kebiasaan gue ini. Alasan utamanya adalah gue susah banget buat dipanggil katanya. Gak tau sih emangnya seberapa sering mereka manggil gue dan gue gak denger? Kalo mereka sampai sekesel itu sih berarti kayanya sering banget. Hehe. Pernah waktu itu headset gue hampir ketinggalan terus temen gue nanya:

Temen gue 1: “Ini headset siapa ketinggalan?”

Temen gue 2: “Kayanya punya Ila deh”

Temen gue 1: “PUNYA ILA?? BUANG BUANG BUANG!!!!”

That was kinda funny, tapi sebenernya kasian juga sih mereka L Gue tau headsetan terlalu sering itu gak baik dan bahaya buat kesehatan. But idk akhir-akhir ini gue emang lagi gampang banget bete, jadi daripada gue ngambek-ngambek atau marah gak jelas dan bikin semua orang ikut bete, gue lebih milih menetralkan emosi dulu sambil dengerin lagu. This is, guys, the real reason why I always put my headset on, it keeps me away from murdering someone.

LOL kidding. Of course I’m not gonna murder someone. I’m just gonna eat them alive.

Oops, kidding again.

OKAY THAT WAS WAY TOO FAR FROM OUR TOPIC.

Jadi karena dengerin lagu itu bikin gue senang, so technically EVERY SONG makes me happy. Walaupun lagunya lagu sedih, kalau gue dengernya pas lagi seneng ya tetep aja gue seneng. Kalau lagi sedih terus dengerin lagu sedih mungkin gue bisa sampai nangis, but afterwards I’ll feel better anyway. Terus gimana caranya pilih satu lagu yang bikin gue seneng while every song does exactly the same thing?

Why am I always having problem picking a song?

Oh my God I really suck at this, I shouldn’t have taken this challenge in the first place.

Hmm supaya gampang gue liat dari liriknya aja deh ya mana yang bikin seneng. Actually, I do have a song in mind which I think would fit perfectly to complete today’s challenge. Let’s just spill it out before I change my mind.

The song is called… *drumrolls*

The Beatles - A Hard Day’s Night



It's been a hard day's night, and I'd been working like a dog
It's been a hard day's night, I should be sleeping like a log
But when I get home to you I find the things that you do
Will make me feel alright

You know I work all day to get you money to buy you things
And it's worth it just to hear you say you're going to give me everything
So why on earth should I moan, cos when I get you alone
You know I feel OK

When I'm home everything seems to be right
When I'm home feeling you holding me tight, tight, yeah

It's been a hard day's night, and I'd been working like a dog
It's been a hard day's night, I should be sleeping like a log
But when I get home to you I find the things that you do
Will make me feel alright owww

So why on earth should I moan, cos when I get you alone
You know I feel OK

When I'm home everything seems to be right
When I'm home feeling you holding me tight, tight, yeah

It's been a hard day's night, and I'd been working like a dog
It's been a hard day's night, I should be sleeping like a log
But when I get home to you I find the things that you do
Will make me feel alright
You know I feel alright
You know I feel alright

Gue tau lagu ini dari Glee, lagu ini muncul waktu awal season 5. It’s probably not the best way to find out about this song, and I’m not proud of it, tapi nanti gue bahas lagi. Yang jelas lagu ini sangat fun untuk dinyanyikan. And this song is kind of sweet. From my own perspective, menurut gue lagu ini mengajarkan kalau gak peduli seberapa cruel dunia di luar sana, rumah (keluarga) adalah tempat kita kembali dan hal itu membuat kita merasa lebih baik. Dan pesan itulah yang bikin gue seneng sama lagu ini. Terus juga performance Glee casts waktu bawain lagu ini seru banget, dan gue selalu dapet vibe mereka setiap denger lagu ini yang bikin gue tambah seneng.

Gue sebenernya pengen lebih bercerita tentang lagu ini, but I’m not the best The Beatles fan. Gue gak berani komentar macem-macem karena A Hard Day’s Night udah sangat legendaris dan banyak banget orang yang lebih tau secara mendalam daipada gue. So I’ll leave it here. Intinya lagu ini bikin gue seneng karena lagu ini sweet tapi dengan pembawaan yang ceria.

Banyak orang yang gak suka kalau anak muda jaman sekarang baru tau lagu-lagu legendaris semacam ini setelah di-cover oleh Glee. Mungkin itu juga salah satu alasan kenapa banyak orang yang gak suka sama serial Glee. Tapi gue ngerti kenapa orang-orang gak suka, ini sama kasusnya seperti sebagaimana gue gak suka orang-orang tau lagu Cancer tapi dari Twenty Øne Piløts (or when a random peasant claims themselves as a fan of MCR but all they have ever heard is “SING” in Glee version what the hell??? But I still like Glee tho). Tapi kan sebenernya gak penting darimana kita tau lagu tersebut, yang penting adalah bagaimana kita bisa appreciate lagu itu dalam kehidupan kita (totally NOT my words, I quoted it from somewhere, I just forgot).

And that’s all for today, maafkan kerandoman gue.

Next Post: “A SONG THAT MAKES YOU SAD”

Sampai jumpa 2 hari lagi J
Mufidaht

You Might Also Like

1 comment(s)